Umbi Talas

Jumat, Oktober 12, 2018


Kebutuhan pangan dalam negeri yang setiap tahunnya mengalami peningkatan, tentunya mendorong pemerintah untuk mensosialisasikan diversifikasi pangan dengan mengenalkan beberapa tanaman pangan pengganti nasi. Salah satunya saja seperti umbi talas yang belakangan ini mulai dimanfaatkan masyarakat sebagai sumber pangan yang mengandung karbohidrat cukup tinggi, rendah lemak dan kandungan seratnya cukup baik untuk memperlancar pencernaan para konsumennya.
Melihat begitu banyak kandungan nutrisi yang terkandung didalam umbi talas, masyarakat pun mulai bergerak untuk menginovasikan tanaman komoditas pangan tersebut menjadi beragam jenis makanan ringan. Contohnya saja seperti cemilan keripik talas yang sekarang ini tidak hanya digemari para konsumen, namun juga menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya.

Tekstur keripik talas yang hampir mirip dengan keripik singkong menjadikan yang satu ini diminati banyak para konsumen. Tak hanya digemari dengan citarasa gurihnya, sekarang cemilan keripik talas ini mulai diinovasikan para pelaku usaha dalam beragam pilihan rasa, sehingga tidak heran setiap kalangan masyarakat mulai menyukai makanan dari umbi talas ini sebagai teman asyik untuk mengisi waktu santai.

You Might Also Like

0 komentar